Lompat ke isi utama

Berita

18 Orang Pendaftar Mendapatkan Tanda Terima

SEMARANG- Tahapan penyerahan berkas pendaftaran Calon Panwas Kecamatan se-Kota Semarang sesuai tahapan dimulai 27 November - 3 Desember 2019 bertempat di sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Semarang (27/11/19)

Menurut ketua Pokja Perekrutan, Muhammad Amin mengatakan bahwa hari pertama calon Panwascam yang sudah menyerahkan sebanyak 18 Orang terdiri dari 12 kecamatan selebihnya yang belum adalah Semarang Timur, Gajahmungkur, Semarang Utara dan Gayamsari.

Baca Juga : Calon Pendaftar Panwas Kecamatan Wajib Punya Akun Gmail

"Sampai penutupan pukul 16.00 WIB  memang baru 18 orang yang sudah menyerahkan berkas dengan lengkap dan sudah menerima tanda terima serta sudah mengisi google form juga,"ujarnya

Amin mengakui bahwa memang jumlah tersebut yang benar-benar sudah lengkap persyaratan administratifnya. Sementara memang ada beberapa yang datang hanya untuk konsultasi tentang persyaratan yang harus dipenuhi.

"Ada sekitar 5 orang hanya untuk konsultasi dan belum membawa kelengkapan persyaratan,"ujarnya lebih lanjut

Selanjutnya, Amin menjelaskan bahwa Bawaslu Kota Semarang tetap membuka desk pendaftaran dan tetap memberikan layanan informasi bagi membutuhkan informasi sekitar persyaratan.

"Rata-rata konsultasi mengenai pengisian google form dan persyaratan lain,"jelanya

Baca Juga : Pengumuman Pendaftaran Calon Panwas Kecamatan Pilkada 2020

Untuk mendapatkan pengawas yang berintegritas Bawaslu Kota Semarang  membuka seluas-luasnya kepada masyarakat untuk  berpartisipasi menjadi pengawas tingkat kecamatan.

"Kami berharap sampai penutupan nanti tanggal 3 Desember 2019 terpenuhi kuota  minimal ditiap kecamatan. Agar banyak pilihan dalam proses seleksi dan berharap mendapatkan pengawas yang beritegritas dan berkualitas."pungkasnya

Editor : Humas Bawaslu Kota Semarang
Tag
Berita