Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Semarang Awali Penandatanganan  NPHD Pilwakot 2020 di Jawa Tengah

Bawaslukotasemarang, SEMARANG-Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) resmi di tanda tangani senilai Rp. 12.129.550.000. untuk penyelenggaraan Pemilihan Walikota 2020 pada hari Rabu, 25 September 2019 di ruang VIP Walikota Semarang.

NPHD Pilwakot tahun 2020 secara langsung di tanda tangani Oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, SE. MM. dan PLH Ketua Bawaslu Kota Semarang Oky Pitoyo Leksono,SH dan  disaksikan langsung Komisoner Bawaslu Jawa Tengah Anik Sholihatun, M.Pd.

“Pecah telor, akhirnya Bawaslu Kota Semarang menjadi Bawaslu Pertama se-jawa tengah yang sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah untuk anggaran penyelenggaraan Pilwakot 2020”, ujar kordiv Pengawasan Bawaslu Jawa Tengah

Plh. Ketua Bawaslu Kota Semarang, Oky Pitoyo Leksono dalam sambutannya mengatakan penandatanganan NPHD ini menunjukan  Pemerintah Kota Semarang berkomitmen untuk menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang tahun 2020 mendatang.

“Terlaksananya penandatanganan NPHD ini Bawaslu Kota Semarang sudah mulai dapat bekerja berdasarkan tahapan yang akan di mulai bulan Oktober mendatang” Jelasnya

Bawaslu Kota Semarang sebelumnya  mengajukan anggaran untuk penyelenggaraan Pilwakot 2020 sebesar 14.355.908.600, namun untuk sementara baru disetujui 12.129.550.000.

“kita akan upayakan ada penambahan anggaran sesuai yang kita ajukan di Sekretaris daerah kota Semarang dan komisi A” jelas Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Semarang, Sugiyanto, SP.

Editor : Humas Bawaslu Kota Semarang
Tag
Berita