Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KOTA SEMARANG NGRUMPI PEMILU DENGAN MILLENIAL UNNES

SEMARANG - Acara yang dikemas obrolan santai dan diselingi musik akustik ini dilaksanakan di kampus Unnes Sekaran (1/3). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan  Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yg sebelumnya sudah dilaksanakan di beberapa  tempat. Menurut komisoner Bawaslu kota Semarang Naya amin zaini

Mahasiswa  merupakan bagian dari pemilih millenial  dengan jumlah 30-40  % dari DPT secara Nasional dan swing voter  sehingga suaranya diperebutkan kontestan pemilu

"Bawaslu berharap pasca giat ini ada gerakan yg sistematis dari elemen mahasiswa Unnes untuk bersama-sama mengkampanyekan  gerakan anti Money Politik, anti Sara, anti Hoax dan anti Ujaran Kebencian lewat media sosial maupun dunia nyata".

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Persatuan Mahasiswa Hukum Semarang Alex Pamungkas menyatakan sebagai tindak lanjut sosialisasi ini Permahi akan melibatkan anggotanya untuk bergabung sebagai pemantau pemilu melalui lembaga Pemilu yang sudah ada di Semarang seperti Pattiro " karena Permahi terkendala administrasi dan dana sehingga bergabung dengan pemantau pemilu yang sudah ada menjadi pilihan strategis ".

Acara ngerumpi bareng pemilu dihadiri dari aktivis mahasiswa yang tergabung dalam BEM Fakultas Hukum, UKM Matahati dan DPC Permahi Semarang yang kemudian acara ditutup dengan pembacaan ikrar bersama menolak Money Politik.

Laporan : Bangkit Permadi, S.H. Editor : Nining Susanti,S.Sos.i
Tag
Berita