Lompat ke isi utama

Berita

Segera dilantik, Wajah Caleg Terpilih Sumringah...

SEMARANG - Pagi itu terlihat hingar-bingar wajah para calon terpilih anggota DPRD Kota Semarang saat menunggu penyerahan pemberitahuan hasil penetapan di Sekretariat KPU Kota Semarang.

Raut wajah yang berbeda dari biasanya, mereka datang lebih antusias dan sumringah, nampak sekali bahwa hari itu adalah hari paling membahagiakan, pasalnya meraka telah terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Semarang periode 2019-2024.

Satu demi satu mulai berdatangan dengan langkah cepat, jabat tangan hangat dan senyum lebar para anggota terpilih kepada jajaran Bawaslu Kota Semarang yang turut hadir dalam rangkaian acara tersebut.

Ucapan terimakasih dari calon anggota legislatif terpilih kepada Bawaslu Kota Semarang karena terus mengawal dan mengawasi hasil rekapitulasi dari tingkat TPS hingga tingkat Kota sehingga pilihan masyarakat Kota Semarang sesuai dengan senyatanya.

Baca Juga : Gakkumdu Tidak Satu Pandangan, Kasus Penggelembungan Suara Semarang Selatan dihentikan

“saya sangat berterimakasih kepada jajaran Bawaslu Kota Semarang, jika tidak ada Bawaslu Kota Semarang mungkin saya tidak akan menjadi wakil rakyat di kursi palemen DPRD Kota Semarang”, Ungkap Abdul Majid Anggota terpilih dapil 6 Partai Gerindra

Abdul Majid merupakan salah caleg dapil 6 Partai Gerindra yang melaporkan kepada Bawaslu Kota Semarang bahwa perolehan suara di tingkat kelurahan berkurang pada rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Bawaslu Kota Semarang menindaklanjuti berdasarkan bukti-bukti yang ada mengembalikan hasil perolehan suara Abdul Majid ke posisi semula pada rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kota Semarang, sehingga berdasarkan penetapan KPU Kota Semarang Abdul Majib terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Semarang Periode 2019-2024.

Baca Juga : Bawaslu Berikan Masukan Rancangan PKPU Tahapan Pilkada 2020

Kegiatan penyerahan pemberitahuan hasil penetapan anggota terpilih DPRD Kota Semarang Periode 2019-2024 merupakan pengawasan terakhir pada pamilu 2019. Pada kesempatan ini Komisoner Bawaslu Kota Semarang, Nining Susanti, S.Sos.I juga menyampaikan ucapan selamat dan terimaksih telah tertib dalam melaksanakan seluruh tahapan saat penyelanggaran pemilu 2019.

“Selamat nggih bapak ibu terpilih menjadi anggota DPRD Kota Semarang periode 2019-2024 dan terimakasih juga sudah tertib dalam melaksanakan seluruh tahapan saat penyelanggaan pemilu 2019”, Ungkapnya

Baca Juga : Pemilu Usai M. Amin : Terimakasih Pengawas, Jasamu Tak Terhingga dalam Sejarah Pemilu 2019

Editor : Humas Bawaslu Kota Semarang
Tag
Berita