Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Semarang Siap Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024 Menuju Kecamatan

Ceremonial Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 di Gudang KPU Kota Semarang

Semarang- Bawaslu Kota Semarang menghadiri kegiatan ceremonial distribusi logistik Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kota Semarang pada Rabu, 31 Januari 2024.

Kegiatan ceremonial ini dihadiri pula oleh Walikota Semarang Hj. Hevearita G. Rahayu beserta Forkopimda Kota Semarang. Distribusi logistik akan dilakukan oleh KPU Kota Semarang menggunakan jasa PT. Pos Indonesia menuju Gudang Logistik Kecamatan. Distribusi pertama menuju Kecamatan Tugu dilanjutkan ke Kecamatan Mijen dan seterusnya ke Kecamatan lain sampai 12 Februari 2024.

Walikota Semarang, Mbak Ita menyampaikan dalam proses distribusi logistik menuju ke kecamatan ini perlu diperhatikan terkait kesiapan Gudang Logistik di Kecamatan.

"Hal yang menjadi perhatian kita bersama adalah gudang di kecamatan karena pasti berbeda-beda, lain hal dengan Gudang KPU Kota yang pastinya aman", ujar Mbak Ita.

Selain itu, beliau juga meminta kepada para camat se-Kota Semarang untuk memberikan perhatian dan keamanan lebih karena kaitannya dengan surat suara dan kotak suara.

Bawaslu Kota Semarang siap mengawasi proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini hingga selesai.

Ketua Bawaslu Kota Semarang, Arief Rahman menyampaikan terkait pengawasan logistik yang akan dilakukan oleh Bawaslu Kota Semarang.

"Nantinya proses distribusi logistik ini akan kami koordinasikan dengan jajaran kami agar turut mengawasi dan memastikan logistik sesuai dan aman"

Lebih lanjut, Arief meminta jajarannya untuk dapat mengidentifikasi potensi kerawanan TPS.

"Indikatornya adalah apakah TPS yang nantinya digunakan menjadi tempat pemungutan suara tersebut layak atau tidak, termasuk akses disabilitas serta kondisi lain nya", imbuh Arief.

Harapannya seluruh proses tahapan menuju Pemilu 2024 ini berjalan lancar, aman dan terkendali.

Penulis: Hamam

Foto: Humas Bawaslu Kota Semarang

Editor: Humas Bawaslu Kota Semarang